Tuesday, June 17, 2014

Simpul - Knot

Kita akan bahas tentang simpul yang bisa digunakan dalam dunia mancing, mungkin bagi para master pancing hal ini sudah tidak asing lagi dengan simpul atau tali temali ini. tapi bagi para pemula kami yakin teori ini sangat berguna walaupun hal yang sepele.
Naaah..... mari kita coba beberapa simpul, silahkan langsung praktekkan :
  • Simpul Albe
Simpul untuk senar dan leader
1. Tekuk lingkaran pada akhir leader monofilamen kuat dan tahan dengan ibu jari dan jari telunjuk tangan kanan. Masukkan ujung senar dari jalinan melalui loop.
2. Mulailah melilit sekitar kedua baris loop. Ambil 7lilitan bergantian dengan kepang di sekitar kedua helai leader
3. Setelah bungkus ketujuh, berbalik arah dan membungkus kembali atas setiap giliran tujuh kali dan kemudian masukan  senar akhir melalui loop persis seperti masuk.
4. Dengan ibu jari dan telunjuk tangan kanan memegang leader, geser gulungan menjalin menjelang akhir loop dengan menarik pada kedua baris menjalin. Selanjutnya kencangkan knot dengan menarik keras pada jalinan garis dan garis pemimpin.
5. Potong ujung senar. Terapkan lem super jika diinginkan


  •  Simpul Baja
 1. Bentuk loop beberapa inci dari akhir baris. Ini adalah yang terbesar dari tiga loop yang membentuk simpul. Geser pengait ke dasar loop dan biarkan tergantung bebas sementara mengikat sisa simpul. 
2. Jalankan ujung bebas dari garis di bagian depan dari loop pertama dan di belakang garis berjalan untuk membuat loop kedua. Pinch antara ibu jari dan jari telunjuk dan tarik senar akhir sampai loop ini jauh lebih kecil dari yang pertama. 
3. Ulangi langkah terakhir untuk membuat loop tetapi membuat ukuran medium. Sekarang geser hook ke bagian atas loop. Melewati kait atas lingkaran tengah dan bawah lingkaran atas. Buatlah simpul up setengah ketat. 
4. Kait Aman dengan tang atau perahu rel dan tarik berdiri garis keras untuk memperketat turun mono berat. Simpul ini tidak akan lepas

  • Simpul Stoper
1. Simpul harus dibuat dengan sekitar 6 inci dari garis, biasanya diameter yang sama sebagai garis itu sendiri, atau dengan Dacron. Lay garis stopper terhadap pancing pada titik yang dipilih dan ganda kembali membentuk lingkaran. Pegang loop dimana garis stopper menyilang sendiri dan pancing. 
2. Ambil dua atau tiga kali putaran di sekitar kedua saluran melewati loop terbuka setiap kali. 
3. Tarik kedua ujung dalam arah yang berlawanan untuk mengencangkan bawah simpul 








  • Simpul Centry
1. Masukan Ujung senar melalui mata kail dan membentuk lingkaran di sekitar garis berdiri  Tahan lingkaran  dengan ibu jari dan telunjuk
2. Ulangi langkah pertama membentuk lingkaran kedua sekitar garis berdiri. Sekali lagi, terus loop di tempat.
3. Ulangi lagi, membentuk lingkaran ketiga dan memegang semua loop di tempat dengan ibu jari dan telunjuk.

 4. Jalankan tag akhir melalui tiga loop dan membentuk simpul dengan menarik lembut pada tag akhir.
5. Dengan simpul diperketat ke garis berdiri hook atau lure menggantung dari satu lingkaran.
6. Tarik simpul agar turun ke mata kail dan rapikan ujungnya

 


  • Simpul Ganda
1. Tumpuk ujung senar yang akan bergabung. Ambil akhir senar dari kiri dan dua kali lipat kembali dan membuat 3 sampai 4 lilitan di sekitar kedua senar dan melalui loop yang dibentuk. Tarik untuk mengencangkan.
2. Ulangi ujung lain di sebelah kiri buat jumlah lilitan yang sama kecuali mengikat dengan garis dikepang di mana Anda harus dua kali lipat jumlah lilitan
3. Setelah diikat dua knot Uni. Tarik senar di arah yang berlawanan meluncur dua knot bersama-sama.
4. Kedua simpul dekat 




  • Simpul Lure
1. Buatlah sebuah simpul kolom pada senar sekitar 10 inci dari ujung. masukan ujung senar melalui mata kail / lure dan kembali melalui loop dari simpul
2. Lilitkan sekitar 5 atau 6 kali. Bawa ujung kembali melalui simpul kolom, masuk dari sisi yang sama itu keluar dari sebelumnya.
3. Basahi  simpul kemudian tarik perlahan-lahan bersama-sama. Kemudian tarik loop dan senar dalam arah yang berlawanan untuk kursi simpul. Potong dan rapikan








  • Simpul double kail









( dokumen dan gambar sedang discan Tunggu yaaa...masih banyak gan...)
by: Ememge Kbn , ID Indonesia 54392 Updated at : 11:56 AM

No comments :

Post a Comment

Mohon Untuk tidak komentar berbau SARA, ASUSILA dan JUDI
Thanks... sakam strikee